Senin, 17 Oktober 2011

Eternal Bond...

"Hubungan antar kekasih bisa berakhir kapan saja, tetapi hubungan persaudaraan adalah abadi. Tak peduli bagaimana kau menolak hubungan itu, kau tidak bisa mengubah kenyataan..Mungkin itu adalah salah satu ikatan abadi."
Tidak usah pedulikan kata-kata di atas, Kita langsung lihat saja beberapa hubungan persaudaraan yang cukup menarik dari beberapa anaime berikut ini.
1. Uchiha Sasuke and Uchiha Itachi
"Aku punya ikatan lain yang disebut 'kebencian' dengan kakakku(Sasuke Uchiha)"
Sasuke dan Itachi terlahir sebagai saudara kandung di klan uchiha. Ketika Sasuke masih kecil, Itachi adalah kakak yang sangat disayanginya, begitu pula sebaliknya. Hingga sebuah tragedi mengubah ikatan antara Sasuke dan Itachi. Itachi membunuh semua anggota klan uchiha termasuk ayah dan ibunya sendiri. Sebelum meninggalkan Konoha, Itachi meyakinkan Sasuke untuk membenci dan mendendam kepada dirinya dan berharap Sasuke menjadi lebih kuat, lalu suatu saat datang dan bertarung dengannya. Sejak saat itulah , Sasuke mengubah ikatan persaudaraan diantara mereka menjadi sebuah ikatan kebencian. Tetapi, setelah membunuh Itachi, Sasuke mengetahui kebenaran yang sesungguhnya tentang Itachi. Itachi membunuh semua anggota klan nya tetapi ia tidak bisa membunuh Sasuke karena ia terlalu sayang kepada Sasuke. Sejak saat itulah, Kebencian Sasuke berubah menjadi kebencian kepada konoha dan seluruh dunia shinobi.

 
Bisa dimengerti kenapa Sasuke dendam kepada Konoha, itu karena rasa cintanya kepada kakaknya dan seluruh klannya. Petinggi Konoha memberikan misi kepada Itachi untuk membunuh seluruh anggota klan uchiha karena uchiha merencanakan kudeta. Kenapa uchiha merencanakan kudeta ? bisa dibaca sendiri di internet karena jika kita membicarakan kebenaran tentang Itachi, kita harus kembali ke zaman berdirinya konoha( seperti kata Madara).
"Sebagai dinding yang harus kau lampaui, aku akan selalu ada di sampingmu, Meskipun dibenci itulah arti seorang kakak,"( Itachi Uchiha).
Di akhir cerita, Itachi pada akhirnya mati di tangan Sasuke dan memberikan kekuatan terakhir kepada Sasuke. Meskipun , dia dibangkitkan kembali oleh Edo tensei.
 "Sorry Sasuke, No next time"(Itachi's last word)
Hubungan persaudaraan antara Itachi dan Sasuke, adalah sebuah ikatan yang rumit yang diselimuti dengan kebencian tetapi ada banyak cinta di dalamnya. Benar-benar keren, ditambah lagi , Itachi yang begitu menyayangi Sasuke hingga rela mengorbankan segalanya..kerennnn....!!!

2.  Kiryuu Zero and Kiryuu Ichiru
"Finally, the two of us has become one."
Si kembar yang kakkoi ini adalah keturunan dari vampire hunter legendaris. Zero begitu menyayagi Ichiru, dia tidak bisa menolak apa yang di inginkan Ichiru. Sebaliknya, dari luar , Ichiru sepertinya menyayangi Zero, tapi tersimpan kegelapan di dalam hatinya.
Kisah bermula ketika Zero dan Ichiru berjalan di antara salju, mereka bertemu dengan hio shizuka,pure blood vampire , yang sedang menangis.Ternyata kekasih dari Shizuka telah dibunuh oleh orang tua zero yang seorang vampire hunter. Shizuka membalas dendam dan membunuh kedua orang tua zero, lalu mengubah zero menjadi seorang vampir dan Shizuka pergi bersama Ichiru.
Meskipun terlahir kembar, Zero dan Ichiru memiliki tingkat kekebalan tubuh yang berbeda. Ketika kecil , Ichiru sering sakit sehingga  bahkan orang tuanya sendiri beranggapan bahwa Ichiru tidak bisa menjadi vampire hunter seperti zero. Menurut Ichiru, itu karena 'curse of the twins'. Seperti vampire, ketika mereka terlahir kembar, salah satunya akan hidup dan menghisap bagian yang lemah. Karena itulah, entah Ichiru membenci zero atau dirinya sendiri. Dan kutukan itu , benar-benar terjadi, sebelum mengalahkan Kuran Rido, Ichiru yang sudah terluka parah karena diserang oleh Rido, meminta zero untuk menghisap darahnya, agar bagian dari zero yang ada pada Ichiru bisa kembali kepada zero.Setelah menghisap darah Ichiru, Zero lahir dengan kekuatan baru yang sangat hebat, dan Ichiru pun mati di pelukan Zero.

Ikatan persaudaraan antara Ichiru dan zero benar-benar rumit. Di satu sisi, Ichiru tidak ingin terlahir sebagai kembaran zero, akan lebih baik jika ia terlahir sebagai bagian dari zero.
Di sisi lain, Zero tidak ingin ichiru merasa sedih. Ia merasa bersalah, karena ia seperti mengambil suatu bagian dari Ichiru sehingga Ichiru terlahir lemah... "Love that mother shared fairly with us, is belonged to Ichiru.I dont deserve to be loved"(Kiryuu zero).
 Meskipun sepertinya  Ichiru membenci Zero, tetapi sebenarnya, ia juga menyayanginya."Even though we were born into different person, hugged by you like this is really  calm me down, It proves that we were born from the same egg".(Kiryuu Ichiru).

3. Portgas D Ace and Monkey D Luffy
"Terima kasih karena telah menyayangi orang sepertiku" (Portgas D Ace).
Meskipun bukan saudara kandung, ikatan antara Ace dan Luffy benar-benar kuat. Ace ang merupakan anak dari Gold D Roger yang merupakan raja bajak laut, dan Luffy merupakan adak dari Dragon, seorang pemimpin dari pemberontak hebat yang saya sendiri juga tak tahu apa tujuannya( maaf, nggak ngikuti komiknya). Tapi saya cuma mengikuti inti ceritanya saja, dan saya berhenti ketika Ace terbunuh oleh Akainu. Saya sangat kecewa..hikz hikz...
Hubungan persaudaraan mereka dimulai ketika mereka di asuh oleh Garp( nggak tau nama lengkapnya) yang menempati posisi penting di angkatan laut. Garp berharap mereka menjadi salah satu anggota angkatan laut tetapi pada akhirnya malah menjadi bajak laut. Ace bergabung dengan bajak laut Shirohige dan menjadi pemimpin dari divisi 2. Dan ia berniat menjaadikan Shirohige sebagai raja bajak laut karena ia dan semua kru bajak laut Shirohige menganggap Shirohige sebagai ayahnya. Meskipun pada akhirnya , di perang bajak laut Ace dan Shirohige mati terbunuh.
Luffy justru sebaliknya, ia memilih mendirikan bajak laut topi jerami dan menjadikan dirinya sendiri sebagai bajak laut. Ketika dia tahu Ace akan dieksekusi mati, ia berniat menolong Ace. Tetapi pada akhirnya justru Ace yang menyelamatkan Luffy dengan mengorbankan nyawanya sendiri, dan akhirnya mati di pelukan Luffy.



4. Seshomaru and Inuyasha
"Serahkan Tesaiga padaku "(Seshomaru)
Hubungan persaudaraan yang sebenarnya kurang harmonis. Setiap kali bertemu, yang mereka lakukan adalah bertarung memperebutkan Tesaiga.
Seshomaru dan Inuyasha terlahir dari ayah yang sama tapi ibu yang berbeda. Itu karena Ibu Inuyasha adalah seorang siluman sehingga ia terlahir sebagai setengah siluman. Sedangkan Seshomaru adalah siluman seutuhnya, sehingga ia membenci Inuyasha yang setengah siluman.
Kebencian Seshomaru bertambah ketika ayahnya mewariskan pedang Tesaiga yang memiliki kekuatan membunuh yang sangat hebat kepada Inuyasha dan justru memberikan Tensaiga yang hanya bisa membangkitkan orang yang sudah mati dan tidak bisa digunakan untuk membunuh.
Dan itulah yang terjadi, setiap kali mereka bertemu selalu saja bertarung. Hm, malah seperti kakak adik pada umumnya ya, bertengkar melulu...Tapi meskipun sedikit, terkadang Seshomaru juga melindungi Inuyasha, seperti di beberapa movie( maaf, nggak ingat movie yang mana).
Sebenarnya saya tidak menonton Inuyasha sampai tamat (emang udah tamat ya?), dan di akhir cerita keduanya masih hidup.

Which one do you think the best ?
I love them all...
Ah, mereka semua kakak adik yang sangat kerennnn.....
Comments
3 Comments

3 komentar:

  1. kereeeeeeennnnnn. dapat menginspirasi. :)

    BalasHapus
  2. hahaha....lha favoritmu yang mana bad ??aku yang nomer 1 dan 2...favoritku tuh..farida yang nomer 3...

    BalasHapus
  3. wah keren .. bener bener itachi bikin ak sadar sebagai seorang kakak...

    Mampir ya...^_^

    BalasHapus

Stop being silent reader and write your comments.......