Sabtu, 26 Maret 2011

friendship is complicated

dunia sekolah adalah bagian dari hidupku yang menarik..
SD,SMP,hingga SMK...
tinggal setahun lagi,masa itu akan berakhir...
atau tepatnya akan menjadi kenangan...
SMP
SMP ketika masih kelas 1,aku berada di kelas 7A,tidak ada teman SD yang satu kelas denganku,,,aku benar-benar baru!!aku tidak mengenal siapapun,untunglah mau ada yang menjadi teman sebangku ku..yah ,walaupun kami tidak akrab dan aku terkesan seperti di peralat saja...tapi tapi tidak masalah...setidaknya aku tidak harus menjadi orang kesepian yang terbuang...aku menganggapnya sebagai sebuah pembelajaran...
KELAS 2 SMP,aku masuk di kelas 8D,dan lagi-lagi sedikit teman dari kelas 7A yang ku kenal yang masuk di kelas itu,,tetapi ada seorang teman dari kelas 7A yang mengajakku menjdi teman sebangkunya,,aku tidak terlalu akrab dengan dia..tapi daripada aku tidak punya teman?aku setuju...di kelas 8D aku mulai menemukan siapa aku dan teman bagaimana yang cocok denganku..teman2 maniak..aku yang maniak anime dan semua yang berbau jepang,bertemu dengan orang2 g maniak dg sepak bola,moto gp,dan entah apa lagi aq lupa.Bahkan kami memiliki nama untuk kelompok atau gank kami.nmanya JIE'S gank..singkatan dari Japan,India,England and Spain..gank kami terdiri dari 7 orang(termasuk teman seangkuku dari kelas 7A).Semuanya berlangsung baik2 saja,persahabatan normal yang tidak aneh-aneh.Hingga masalah pacar datang menghampiri persahabatan kami.Teman sebangku ku ,sebut saja Eisy(nama julukan waktu di JIE'S gank),mempunyai pacar,pacarnya sangat menyebalkan ,hingga teman2ku yg lain tidak menyukai pacarnya dan hubungan mereka,akhirnya Eisy putus dengan pacarnya itu,entah karena kami atau alasan lain.Hingga salah satu temanku menyinggung masalah itu dan mengatakan.."aku rasa di dalam hati Eisy masih ada si X"..temanku Eisy langsung perfi dari kami dan menangis di kelas,ia bilang "bagaimana kalian bisa setega itu bilang kalau aku masih suka sama si X ,padahal aku mutusin si X karena kalian."aku sendiri bingung arus memihak siapa,,jadi aku bertindak senormal mungkin.kalau bersam si Eisy aku akan meghiburnya(tanpa menjelekkan teman2ku yg lain)begitu sebaliknya.Tapi masalah itu sudah berakhir tanpa akhir yang jelas ketika aku naik ke kelas 9.
KELAS 3
di kelas 3 aku masuk di kelas 9c,lagi2 sedikit yang ku kenal...
aku menemukan teman-teman yang lagi2 seorang maniak.dan ada teman yang sama maniaknya denganku,yaitu maniak anime,manga dan semua tentang jepang.dia juga yang mengenalkank dg game harvest moon,ingga meenjadi aq menjadi master harvest moon(halah nggaya).Kami tidak mebentuk gank atau apapun,persahabatan biasa yang sangat normal,4 orang bersma diriku.2 orang maniak harry potter,2 orang maniak anime.Tidak ada masalah dengan cinta ataupun pacar.persahabatan yang hangat dan sederhana dan biasa.tapi setelah lulus kami berpisah dan bersekolah di sekolah yang berbeda-beda.

SMK
kelas 1TKJ1
Di SMK ini aku masuk di SMK N 7 SMG dan berada di jurusan TKJ,dan akhirnya masuk di kelas 3TKJ1.Dan di sini aku benar-benar sangat BARU!.aku bukanlah orang yang supel yang bisa menyesuaikan diri dengan cepat.Tetapi lagi2 ku selamat berkat rasa sukaku kepada anime dan ostnya,beberapa menyukai anime,korea,harry potter(lagi),moto gp(lagi),Kami sempat memberi nama pada perkumpulan/organisasi gami "AKATSUKI the grey"awalnya hanya 6 orang,lalu masuk seseorang karena dia menjadi pacar salah satu temanku.dan akhirnya menjadi 7 orang(menjadi anggota tetap dan resmi).semua berlangsung biasa dan normal.
kelas 2 tkj1
di kelas 2 ini kami menjumpai sedikit masalah,teman sekelas sebagian berpendapat bahwa kami hanya mau berkelmpok dengan orang itu2 saja(mereka menyebutnya ,yg pintar cm au kmpul dg yang pintar saja,beberpa dari kami yah memang cukup pintar,tentu saja aq tdk termasuk).Lalu kami pun mencoba untuk sedikit memisahkan diri,untuk mengubah pemikiran mereka yang tentu saja tidak benar.hanya sebuah kesalahpahaman.kami hanya merasa jika membicarakan hal tentang yg kami sukai ,hanya dari akatsuki saja yg mau mendengarkan dan emberi komentar,teman yg lain sepertinya tidak tertarik..tapi setelah kami melakukan banyak kegiatan2 bersama dg 1 kelas,gank2an dalam kelas tidak lagi terdengar.dan kami naik ke kelas 3.
kelas 3tkj1
Mungkin di sinilah puncak masalahnya,keimanan persahabatan kami di uji.Mulai dari nyai yang merepotkan dan ujian2 lain(g ada hubungannya).akatsuki the grey bukan lagi 7 orang,melainkan 6 orang saja,tepatnya kami tidak akan bisa menjadi 7 orang lagi.Rasanya aku seperti mengulang pengalamanku di kelas 2 SMP,hanya saja masalahnya lebih rumit.Mungkinkah akan berakhir seperti saat kelas 2 SMP dulu?akhir yg tidak jelas?
entah sampai kapan masalah itu di dalam persahabatan kami ini terjadi,aku hanya berharap wktu akan mengubah semuanya.

Kesimpulan:g usah bikin perkumulan dg nama yg aneh2 deh,mesti akan ada masalah.mungkin sebaiknya bubarkan saja akatsuki the grey,kita bersahabat dg cara yang biasa saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Stop being silent reader and write your comments.......