Selasa, 16 Agustus 2011

Wasurarenai Kioku (Unforgotten Memories) Part 2

Shun pun berjalan menuju bangku di sebelah Ryuko. Dia tersenyum sesaat pas ngeliatin Ryuko yang kebetulan juga senyum tebar pesona ama Shun.
Tiba-tiba aja Shun nyletuk.” Mbak, tadi sekolahnya telat apa nggak ?”
Saking kagetnya Ryuko Cuma melongo. Sasuke memukul kepala Ryuko dengan buku.
“Heh, ditanyain tuh, malah melongo aja.” Ujar Sasuke agak ketus.
Ryuko mbatin, maksudnya pertanyaan nih orang apaan sih ?, emang urusannya apa ma dia gue telat masuk skul apa kagak ?. Trus, kok si Sasuke ketus gitu ngomongnya, ah kalau Sasuke ketus ama gue mah udah biasa.
“Eh, Mas. Jangan panggil mbak dong, gue kan masih muda.Panggil aja Ryuko. Trus, emang kenapa mas kalau saya telat masuk skul apa kagak ?” tanya Ryuko.
“Nggak, kalau tadi telat, saya mau minta maaf. Soalnya , tadi kan gara-gara mbaknya, eh kamu tadi tabrakan ama saya pas lari-lari trus jadi telat deh.” Kata Shun.
Akhirnya Ryuko mikir, trus dia lihatin deh wajah Shun dengan seksama. Jeglek !!Ternyata Shun cowok cakep yang ditabrak Ryuko tadi pagi. Dia ingat tadi pagi, pas dia ngata-ngatain Shun yg tentunya sama sekali tidak pantas. Mukanya langsung merah karena malu.
“Hehe..hehehhehe..Maaf ya mas, tadi pagi aku nggak sopan, maklum lagi emosi.” Kat Ryuko cengingisan.
“Udah, nggak pa pa lupain aja mbak.” Jawab Shun.
“Dibilangin, jangan manggil mbak.”  Kata Ryuko ketus.
Sumpah, nih cewek galak amat ya, batin Shun.
“Eh, Sas, lo pindah sebelah sini dong. Gue punya pengalaman yang kagak enak ama nih cowok. Ntar gue ceritain, sekarang lo cepetan pindah !” ujar Ryuko sambil menyeret tubuh Sasuke dengan kasar.
“Iya2, tapi ntar lo mesti nurutin semua perintah gue !” jawab Sasuke.
“Dasar lo Sas, kagak mau rugi.” Seru Ryuko.
“Gue kan belajar dari lo.” Balas Sasuke sambil mukul kepala Ryuko ama buku.
“Aduh. Awas lo ntar.” Ancam Ryuko.
Pelajaran Matematika dilanjutkan kembali. Tetapi sesuatu yang buruk dan tidak diharapkan terjadi.

Kasihime-sensei melanjutkan pelajaran Matematika dengan tema limit dan differensial. Jujur aja, nih pelajaran nggak ada gunanya menurut gue, coba pikir ?emang ntar kalau kita kerja di perusahaan-perusahaan gede kita kudu mikir limit ?, emang kalau kita buka usaha kita kudu mikir differensial ? kagak kan. Nah pertanyaannya, emang siapa yang nanya pendapat narator ?(narator bodoh).
Ryuko yang masih belum puas ama niatnya buat nganiaya and nyiksa Sasuke terus nggangguin Sasuke dengan terus nanyain soal Matematika yang ada di depan. Sasuke emang pinter dan hebat dalam segala hal, pinter bikin cewek naksir, pinter bikin sensasi( sensasi ciuman ama naruto), pinter bikin orang jelous and ndongkol ama semua kelebihannya, maklum aja dia kan dari klan uchiha, klan dengan semua talenta, tapi satu hal yang dia kagak bisa, NGAJARIN RYUKO MATEMATIKA. Doi bisa stress habis setelah ngajari Ryuko Matematika, dia lebih milih lari keliling lapangan 10 kali daripada ngajarin ni makhluk matematika. Alhasil, Sasuke Cuma diem aja, ndongkol. Ryuko emang banyak nggak bisanya , tapi dia emang paling bisa kalau bikin Sasuke ndongkol,jengkel and stress kayak gini. Tapi kali ini Ryuko kena batunya,.dia di panggil oleh dia-yang-tidak-boleh-disebutkan-namanya- maju ke depan untuk ngerjain soal mtk.
“Ryuko, dari tadi kok gangguin Sasuke terus. Kalau pacaran nanti siang aja.  Mending coba kerjakan soal ini. Kalau Sasuke saya percaya udah bisa, tapi kalau kamu saya pengen lihat bisa apa nggak.” Ucap Kasihime-sensei dengan senyum kematiannya.
Mati deh lo Ryuko, batin Sasuke senang.
“I iya sensei hehehehe.” Jawab Ryuko cengingisan.
Ryuko maju ke depan, dengan gugup. Sialan, nih gara2 si Sasuke, ntar kalo ada kesempatan, bantai aja tuh cowok.
“Kenapa mbak ? nggak bisa ?. Makannya kalo gak bisa tuh pas gurunya nerangin diperhatiin dong. Masak pacarnya aja cowok pinter, malu dong kalo ceweknya bodoh.” Ujaar Sensei.
Duh, sial bener deh nih hari. Si Sasuke juga sih, dia yang minta biar kita beneran kayak orang pacaran,tiap hari kudu nempel terus ama dia, cih, pas dilihatin banyak orang sih gak pa pa, abisnya dia baik banget klo di depan orang lain tapi pas udah sepi ,beuh!! Dingin banget kayak es di kutub utara. Nah, kalo udah gitu mau kagak mau guru se-Alvarna school tahu semua deh. Cih, sial!! Mana masa kontraknya juga udah kagak jelas.,,kapan gue bisa terbebas dari si Sasuke sialan itu.
Balik lagi ke Kasihime-sensei.

“Ya udah, sana tanya temenmu siapa yang mau mbantuin kamu. Ada yang mau membantu Ryuko nggak ?” tanya Kasihime-sensei sambil menatap seisi kelas dengan tatapan udah-biarin-aja-nggak-usah-dibantu.
Ryuko melihat ke arah Sasuke, tetapi Sasuke justru menatap Ryuko dengan tatapan rasain-lo-gue-kagak-mau-bantu.
Akhirnya Ruko nyerah, ya udah deh trima nasib aja, batin Ryuko. Tetapi tiba-tiba tanpa diduga seseorang maju ke depan untuk membantu Ryuko.
“Shun, mau membantu Ryuko ?” tanya Kasihime-sensei agak heran.
Shun hanya mengangguk sambil tersenyum. Aduh..nih cowok udah ganteng, baik lagi ,sayang tadi pertama kali ketemu, Ryuko malah memberi kesan yang kagak baik. Ryuko tersenyum pasrah sambil ngeliatin Shun.
“Kok malah ngeliatin saya mbak ?” tanya Shun.
Ekspresi wajah Ryuko langsung berubah seketika,” JANGAN PANGGIL MBAK ”bisik Ryuko dengan nada membunuh.
“Ba baik Ryu Ryu-chan.” Ujar Shun.
“Ryuko.” Kata Ryuko memperjelas.
Entah gimana caranya, Ryuko udah lebih ‘understand’ matematika setelah diajari ama Shun. Pas ditanyain ama Kasihime-sensei, dia juga udah bisa. Akhirnya dia kembali ke tempat duduknya dengan wajah bangga dan sombong.
“Sas, lo minggir sebelah sana gih! Gue pengen duduk di sini.”  Kata Ryuko sambil menyeret Sasuke menjauh dari tempat duduk di dekat Shun.
“Aduh duh, apaan sih lo, tadi lo ngusir gue disuruh duduk di sini, eh sekarang gue malah di usir lagi. Apaan sih maksud lo ?” tanya Sasuke.
“Bukan urusan lo.” Jawab Ryuko dingin.
“Cih.” Sasuke lalu pergi.
Alhasil sepanjang pelajaran Matematika dan pelajar eksak lainnya, Ryuko nempel terus ama si Shun. Seolah si Sasuke dibuang begitu aja, emang si Ryuko nih sadis abis. Dulu aja pas pelajaran eksak, dia nempel terus ama si Sasuke, kagak mau lepas, abis gimana lagi, yang mau ngajarin Ryuko dengan sabar ya cuman Sasuke ( Sebenarnya bukan dengan sabar sih, cuman kagak punya pilihan).

Di kantin.
Kantin Alvarna School emang sumpah deh, gilaaa...RAME BANGET (narator lebay). Nah, kalau kayak gini, Ryuko lebih milih nunggu di bawah pohon trus makai si Sharie sebagai korban. Sebenernya yang punya otak jahat gitu ga cuman Ryuko sih, ada si Nakahara yang kadang-kadang lebih jahat dari si Ryuko dan juga ada si Popuri Yang kagak jelas jahatnya.
“Sumpah deh, rame banget nih kantin.” Keluh Sharie.
“Kalau sepi namanya kuburan mbak.” Jawab Nakahara.
“Udah, klo lo hobi ke kuburan, kagak usah diomongin di sini.” Ucap Ryuko.
“Udah deh, buruan cari tempat buat makan, gue laper nih, ntar keburu gue makan deh nih kantin ama seisinya.” Kata Makio.
“Ah, lebay lo.” Ujar Takano.
Akhirnya sekumpulan anak-anak sekolahan yang kagak jelas itu pun menjauh dari keramaian kantin dan berjalan menuju gazebo di tengah taman-taman india( Salah satu guru di Alvarna School sih nyebutnya gitu).
“Eh, Makio kalo makan jangan kayak abis puasa setahun dong, njijiki.” Ucap Popuri.
“Iya, entar lo tersedak.” Tambah Aerish.
“Ciee, Aerish perhatian amat ama si Makio.” Ucap Sharie tiba-tiba.
“Loh, sesama teman kan harus perhatian.” Bantah Aerish.
“TEMAN ?” ucap Sharie dan Popuri dengan intonasi dan penekanan yang sangat tinggi.
“Udah deh Aerish, penyangkalan semakin menunjukan kenyataan.” Ucap Ryuko.
“Hm..” akhirnya Aerish nurutin saran Ryuko dan memilih diam.
“Ryuu-chan !!” panggil seseorang.
Langsung aja, Ryuko dan temen-temennya menoleh ke arah sumber suara yang nggak jauh-jauh amat karena Shun udah ada di samping mereka.
“Teman-teman, boleh saya pinjam Ryuu-chan sebentar saja ?” tanya Shun dengan sopan.
“Ryu-chan?” tanya mereka serentak ,heran dan melongo.
“Maksudnya gue,!” jawab Ryuko.
“Ryu-chan?Sejak kapan lo punya nickname kayak gitu ?” tanya Nakahara sambil tertawa.
“Udah lama kalee.” Ujar Ryuko sambil pergi meninggalkan teman-temannya dan pergi bersama Shun.
Beberapa saat kemudian Ryuko kembali dengan wajah berbunga-bunga. Nah, kira-kira apa yang terjadi ya??(ntar deh, gue pikirin dulu, lanjut ke part 3 ya..hehehe)

NB: Gomen, narrator agak gila

Comments
5 Comments

5 komentar:

  1. gue ngakak..
    dah lanjut noh lanjut #mbatin : nih ff apa novel sih?#
    tp aneh jg kalo di jepang manggilnya "elo-gue" nih author rada sedeng tp jg keren..
    aaaaa, author kumpulan novel ini pada sedeng semua...

    BalasHapus
  2. ceritane gaje, pus.maraake wong geli plus dongkol. tapi, apik. sensani baru, pril.hehe....

    kalo di situ ada shun+sasuke, mana yang kamu pilih, pril?

    BalasHapus
  3. sing penting apikkk...

    Shun Sasuke, aku tidak bisa memilih diantara salah satunya...

    BalasHapus
  4. poliandri dong. kasihan Shun kalo dipoliandri.

    BalasHapus
  5. Tapi tenang saja, di sini aku hanya memilih salah satunya,...

    BalasHapus

Stop being silent reader and write your comments.......