Rabu, 14 September 2011

Kamen Rider no Sekai : Imagin vs Greed

1. Momotaros vs Ankh
 Ore Sanjou!!!!.Hm..para penggemar  Kamen Rider pasti udah nggak asing lagi sama yang satu ini. Imagin adalah monster dari serial Kamen Rider Den-O yang bertujuan mengacaukan aliran waktu agar imagin bisa mendapatkan waktunya sendiri. Nah, kalau si Momotaros ini dia justru mengkhianati para imagin dan bergabung bersama Den-O untuk bertarung melawan imagin lain meskipun dengan resiko dirinya sendiri akan musnah. Meskipun di akhir cerita, Momotaros-tachi tetap eksis. Hm, kayaknya di blog ini udah dibahas berkali-kali mengenai karakter si Momotaros. Dia karakter yang bersemangat, agak bodoh , agak kasar tapi sangat loyal.
Nah, sementara Ankh adalah Greed dari serial Kamen Rider OOO. Greed adalah monster yg tersegel selama 800 tahun dan memiliki tujuan/hasrat untuk menguasai dunia.
Meskipun di tengah cerita, hasrat tersebut berubah menjadi untuk mengakhiri dunia. Sedangkan Ankh juga dalah Greed yang berkhianat meskipun pada awalnya, Ankh adalah sekutu OOO sekitar 800 tahun yang lalu.). Pada awalnya Ankh membantu OOO hanya untuk mengumpulkan medal dan memenuhi hasratnya yaitu kebangkitan sempurna dirinya sendiri. AnkhDi dalam cerita, Ankh hanya bangkit kembali berupa lengan, hal ini karena Ankh hanya tersegel dala bentuk berupa lengan saja. Karena itulah, ada 2 karakter Ankh di dalam cerita. Tapi di sini saya akan membahas karakter Ankh yang tersegel 800 thn yang lalu. Di dalam cerita Hasrat Ankh yg ingin memiliki tubuh sempurna berubah menjadi hasrat untuk dapat merasakan kehidupan. Mungkin spt yg dikatakan Dr. Maki : "Dari sudut pandang Greed , segalanya terasa hampa.". Ketika Ankh merasuki tubuh pak polisi, untuk pertama kalinya dia merasakan betapa manisnya es krim dan hal lain yg tdk pernah dirasakan oleh Greed. Karena itulah di akhir cerita , dia memilih mengorbankan diri dan memberikan 3 medal terkhirnya kepada OOO, hingga akhirnya mati.
Nah, gimana jadinya kalau si Ankh ini bertarung melawan Momotaros ya ?. Menurut saya, Meskipun Momotaros baka, tapi dia memiliki kesempatan memenangkan pertarungan.  Yang pertama karena Momotaros bisa berubah menjadi Den-O dan karena Ank tidak memiliki tubuh sempurnanya. Namun, mungkin jikaAnkh memiliki tubuh sempurna, justru sebaliknya. Ankh bisa membawa Momotaros terbang ke tempat tinggi dan kebetulan Momotaros tidak menyukai temat tinggi, dia bisa menghabisi momotaros dengan cepat. Meskipun Dalam keadaan terdesak, Momotaros mungkin bisa membalikkan keadaan. Tetapi, Ankh juga tidak Baka seperti Momotaros dan secara logika Ankh mungkin lebih unggul. Jadi siapa yang menang ?Tau deh....
2. Urataros vs Mezool
"Mind if I reel you in ?". Hm..pasti itulah hal yang akan dikatakan Urataros sebelum bertarung melawan musuh-musuhnya. Urataros adalah  salah satu imagin yang juga memilih bertarung bersama Den-O seperti halnya Momotaros. Sifat dan karakter Urataros yang agak mesum dan suka godain cewek. Sebagai Imagin, ia memiliki senjata bertarung Rod/tongkat pancing.Ia juga seringdipanggil 'Kame' yang berarti 'kura2 oleh Momotaros. Urataros memiliki keahlian dalam mencari informasi dari wanita, karena itu Momotaros sering memanggilnya 'Pervert turtle'. Ia juga dikenal dengan imagin yang paling suka bersilat lidah, seperti kata2 favoritnya." one lie make life more interesting than thousand of truth." Hm..apa jadinya ya, kalau Urataros bertarung ama Mezool ?.
Mezool adalah salah satu "Aquatic animal Greed". Dia adalah salah satu Greed yang paling ramah meskipun hanya kepada sesama Greed seperti Gamel. Berbeda dengan Ankh, Mezool menjadi Greed antagonis yang bergabung bersama Dr Maki untuk bertarung melawan OOO. Mezool memiliki kemampuan mengendalikan 'water element'.Kadang2 Mezool juga suka goadain Greed lain kayak Dr. Maki yang bikin si Gamel cemburu.
Hm..Mungkin kalau Urataros beneran harus bertarung ama Mezool, pasti Urataros milih ngalah deh, soalnya dia pernah ngomong. "Fighting against woman is not my style, Next time, I will reel you in.". Nah, si Mezool mungkin suka tuh digodain, Jadinya mereka g jadi bertarung deh, malah pacaran hahahahaha( Aduh, g mungkin banget ya....). Jadi siapa yang menang ???
3. KinTaros vs Gamel
"My Strength has made you cry"
Hmmm, pasti udah nggak asing lagi dengan apa yang dikatakan KinTaros. Imagin yang satu ini emang kelihatan kuat, tapi hatinya tuh kayak wanita, gimana enggak ? dikit2 dia bilang" bla..bla..bla has made me cry". Kin Taros memiliki sifat suka menolong dan hobi tidur. Bila dia henshin menjadi Den-O, dia akan memiliki form yaitu 'axe form' dg senjata kapak.
Lalu bagaimana dengan gamel ?. Gamel adalah greed Antagonis. Seperti yang kita tahu bahwa semua Greed memiliki hasrat masing2, tetapi si Gamel ini sama sekali tak mempunyai hasrat.  Dia hanya melakukan apa yang disukainya saja. Yah, sebenarnya melakukan apa yang dikatakan Mezool. Kalau dilihat karakternya Gamel tuh agak bego gimana gituu.
So, what will happened if both of them is fighting ? Hahaha..Menurut gue, kayak pertarungan sumo mungkin ya. Merkea bertarung cuma asal tubruk doang. Kan sama2 'BAKA'(Author Dikejar-kejar KinTaros ama Gamel)..Gomenasai......


4. Ryuutaros vs Kazari
 "Mind if I defeat you guys ? I cant hear your answer". Hm..Gitulah kira-kira yang dikatakan Ryuuta sebelum bertarung. Ryuuta juga merupakan salah satu imagin protagonis yang berada di pihak den'o. Karakter Ryuuta yang seperti anak kecil menjadi salah satu imagin yang suka 'mengusili' Momotaros. Hm..Imagin ini juga hobi menggambar (imagin yg aneh) dan sangat menyukai kakaknya Ryoutaros(Nogami Airi). Jika henshin menjadi Den'o., dia memiliki form sbg 'Gun form' dg warna dasar ungu. Gaya bertarunnya juga seperti main-main,nggak pernah serius(pendapat author doang sih).
Nah, kalau Kazari udah tau kan ?Salah satu Greed yang paling licik dan juga lumayan pintar. Makanya Kazari paling nggak suka sama Ankh karena Ankh bisa menandingi kepintarannya Kazari. Kalau bertarung kalau pas dia mau dan butuh aja, nggak sembarangan. Beda ama Ryuutaros, kalau bertarung terserah ama moodnya si Ryuta.
Gimana y a kalau mereka bertarung ?Hm..Imaginasikan saja sendiri ya...Paling Kazari cuman ngeluaarin yummy terus ditinggal pergi, soalnya Ryuta nggak punya core medal yg diinginkan Kazari.(pendapat lagi).
5. Sieg vs Uva
 "Advent,to the top "
Si Chicken wings ini (begitulah Momotaros memanggil Sieg) memang salah satu Imagin yang cukup menyebalkan dan sok bangsawan. Di dalam cerita, Sieg tidak membuat kontrak dengan Ryoutaro tetapi ia bisa henshin menjadi Den'O. Kemampuan spesial Sieg adalah , ia bisa membuat imagin lain menjadi berukuran kecil dengan mengatakan "Your head is high". Tapi meskipun begitu, Sieg adalah merupakan imagin Protagonis yang membantu Den-O untuk mengalahkan para Imagin, meskipun dia mengatakan bahwa ia bertarung untuk membantu pelayannya(Dia menganggap semua orang yang hidup di sekitarnya sebagai pelayan). Yah, terkadang dia juga memiliki sisi baik juga sih. Dan dari semua imagin yang dibenci oleh Momotaros, Sieg adalah YANG PALING DIBENCI. Kenapa ya?
Nah, kalau Uva merupakan salah satu insect greed yang menurutku karakternya terlalu biasa. Setelah bangkit dari tidurnya selama 800 tahun, hasrat uva untuk mengumpulkan semua core medalnya nggak berkembang sama sekali. Sangat berbeda dengan Kazari. Karena itulah, Greed yang paling dibeci Uva adalah Kazari. Uva sendiri adalah tipe greed yang agak mudah emosi dan tidak suka mengambil resiko. Dia termasuk salah satu greed antagonis.
Hm..Kalau mereka bertarung gimana jadinya ya ?. Uva memiliki keunggulan jika ia bisa bangkit secara sempurna, karena sieg tidak pernah serius dalam bertarung. Tapi mungkin Sieg bisa membalikkan keadaan bila ia bertarung untuk melindungi seseorang misalnya aja Hana (biasa di panggil 'hime/princess' oleh sieg). Hm..Tapi bila core medal milik uva dibuat combo Gatakiriba, menurutku itu adalah combo yang paling hebat. Dengan mengeluarkan ratusan bunshin lalu mengelurkan rider kick dalam jumlah banyak sangat hebat. Jadi siapa yang menang ????

'Fuh, jadi mana yang menurutmu lebih hebat ?Greed-tachi atau Imagin-tachi ?. Kalau yang lebih hebat aku tidak tahu, tapi Imagin-tachi jauh lebih lucu daripada Greed-tachi. Imagin memiliki kelebihan dalam selera humor...Hahahaha"
Nah, See you for the next 'Kamen Rider no Sekai.'

 
Comments
2 Comments

2 komentar:

  1. ka, kakkoii desu ne~~ O///O
    awalnya saya nggak tertarik sama kamen rider 000, tapi kayaknya ceritanya seru juga pas baca disini~ XD
    oh, salam kenal, saya lanturn~ hehehe ^w^

    BalasHapus
  2. salam kenal juga, saya ryuko...
    tapi jujur, tetep paling bagus kamen rider den-o lho...hehehe

    BalasHapus

Stop being silent reader and write your comments.......